AdvertorialKabupaten SukabumiParlemenPeristiwa

Dua Legislator Kabupaten Sukabumi Tinjau Wilayah Terdampak Gempa

Reporter : Mulya H

Sukabuminow.com || Kampung Nangerang, Desa Pulosari, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, menjadi salah satu lokasi terdampak gempa dengan kerusakan cukup parah. Bahkan, rumah dua tingkat milik Anna (57 th) ambruk, akibat diterjang gempa berkekuatan magnitudo 5.0, Selasa (10/3/20) pukul 17.18 Wib tersebut.

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, sesaat setelah kejadian, langsung menginstruksikan jajarannya untuk melakukan penanganan di wilayah terdampak. Kolaborasi dengan DPRD Kabupaten Sukabumi juga dilakukan sehingga penanganan menjadi lebih cepat.

Dua Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, yakni Wakil Ketua dari Fraksi PDI Perjuangan, Yudi Suryadikrama, dan Anggota Fraksi Partai Golkar, Agus Mulyadi, meninjau langsung dampak gempa di Kalapanunggal, Rabu (11/3/20).

“Saya turut berbela sungkawa atas apa yang terjadi pada masyarakat yang terdampak gempa, khususnya di Kalapanunggal, Parakansalak, dan Kabandungan,” ujar Yudi di lokasi kejadian.

Ia mengapresiasi tindakan cepat yang dilakukan Pemkab Sukabumi bersama TNI dan Polri serta unsur masyarakat lainnya dalam menanggulangi peristiwa tersebut.

“Kami terus memantau karena pasti banyak korban yang membutuhkan bantuan. Semoga bantuan segera mengalir dari berbagai pihak termasuk donatur yang ingin berbagi,” tandasnya.

Dihubungi terpisah, Camat Kalapanunggal, Arif Solihin, mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan posko untuk bantuan. Adapun teknisnya yakni satu pintu melalui BPBD Kabupaten Sukabumi.

“Tim sudah dibentuk melalui rapat tadi. Untuk bagian pendataan korban kita libatkan Tagana. Sedangkan tim gabungan evakuasi sudah jelas dari unsur TNI, Polri, BPBD, Tagana, dan unsur lainnya termasuk masyarakat,” jelasnya.

Editor : Andra Permana|| E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close