AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

DPD FIAN Kabupaten Sukabumi Dilantik, Bupati Sukabumi : Kita Lawan Narkoba Bersama-sama

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Narkoba, menjadi momok menakutkan bagi sebuah bangsa di dunia. Betapa tidak, pengaruh negatif yang dibawanya sudah pasti terjadi. Kaum milenial menjadi terdepan dalam incaran para pelaku bisnis haram narkoba. Sehingga cepat atau lambat, generasi penerus bangsa akan mudah dilumpuhkan oleh jahatnya pengaruh narkoba.

Menanggulangi hal itu, negara hadir dengan membentuk berbagai komunitas dari tingkat pusat hingga daerah. Tujuannya untuk melawan bahaya laten penyebaran narkoba. Salah satunya Forum Indonesia Anti Narkoba (FIAN).

“Hampir setiap daerah memiliki FIAN. Termasuk di Kabupaten Sukabumi ini yang terlihat sangat antusias memerangi narkoba,” ungkap Ketua DPW FIAN Jawa Barat, Deden Afriyatna usai Pelantikan Dewan Pengurus Daerah FIAN Kabupaten Sukabumi periode 2020-2025, di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Minggu (16/2/20).

Ketua KONI Kabupaten Sukabumi, Sirodjudin, terpilih sebagai Ketua DPD FIAN Kabupaten Sukabumi periode 2020-2025. Ia bersama 24 pengurus lainnya siap bersinergi memberantas peredaran narkoba di Kabupaten Sukabumi.

“Sosialisasi kita tingkatkan untuk pencegahan. Banyak yang terjerat narkoba, karena mereka tidak tahu bahayanya seperti apa. Tapi setelah tahu, mereka khususnya generasi milenial punya bekal untuk melawan narkoba,” sambung Sirodjudin.

Di tempat sama, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, meminta FIAN Kabupaten Sukabumi bergerak ke seluruh pelosok wilayah Kabupaten Sukabumi. Pasalnya, penyebaran narkoba saat ini bukan hanya di wilayah perkotaan. Melainkan juga sampai ke desa dan ke tempat yang tidak diduga sekalipun.

“FIAN Kabupaten Sukabumi mengemban amanah yang cukup berat di era sekarang ini. Tapi yakinlah, akan banyak yang membantu dari setiap kalangan. Karena pada dasarnya, narkoba itu musuh kita bersama,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close