Kabupaten Sukabumi

Pertanyakan Hak, FPPLP Akan Demo PLTU Palabuhanratu

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || PLTU Jawa Barat 2 Palabuhanratu kembali menjadi sorotan beberapa pihak. Kali ini, Forum Pengusaha dan Pekerja Lokal Palabuhanratu (FPPLP) dan Koalisi Ormas Bersatu (KOB), berencana menggelar demo ke PLTU pada Selasa (18/2/20) mendatang.

Pengusaha lokal asal PT Karya Delima Persada (KDP), Iwan Gunawan, menyebut, pihaknya merasa dirugikan oleh PT Indonesia Power (IP) selaku pengelola Operasional PLTU.

“Tahun 2014 lalu, PLTU menunjuk PT WS sebagai main contractor pembangunan Gedung Dermitory. Kemudian mereka menjalin kerja sama dengan CV KMM dan PT KDP sebagai sub contractor. Tapi pada 2016, terjadi permasalahan soal pembayaran ke kami. Tunggakan mencapai Rp2,1 Miliar,” terang Iwan kepada Sukabuminow.com, Minggu (16/2/20).

Ia menegaskan, akan terus berupaya mencari informasi demi kejelasan permasalahan tersebut. Pihaknya telah menempuh cara normatif. Bahkan telah dilakukan mediasi oleh PT IP pusat. Malah, permasalahan tersebut telah mencuat ke Kejaksaan Agung.

“Itu tadi, sempat dimediasi tapi tidak ada penyelesaian konkret. Bahkan sempat dibantu juga oleh Pak H Dede Ola (Pembina KOB).
Makanya dalam waktu dekat ini kami akan menggelar unjuk rasa ke PT IP PLTU Jawa Barat 2 Palabuhanratu. Ini bentuk ikhtiar kami selanjutnya untuk mempertanyakan hak kami,” ujarnya.

Rencana demo dua lembaga tersebut, mendapatkan dukungan nyata dari pengusaha Palabuhanratu sekaligus pembina KOB, Dede Ola.

“Saya mendukung aksi yang akan digelar FPPLP dan KOB. Karena permasalahannya sudah jelas. Bagaimanapun mereka menanyakan sesuatu yang menjadi hak mereka. Silahkan lakukan niat itu, tapi pesan saya, tempuh semuanya sesuai aturan dan tertib dalam pelaksanaannya nanti,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close