Kabupaten SukabumiPertanian

Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi Apresiasi Agroeduwisata di Bojonggenteng

Sukabuminow.com || Seorang petani milenial di Desa Berekah, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, membuat gebrakan yang patut diapresiasi seluruh kalangan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Sukabuminow.com, petani milenial tersebut bernama Ari Yansah. Ia baru saja membuka lokasi agroeduwisata bernama Tani house Hydrofarm.

Baca Juga :

“Kang Ari Yansah ini petani milenial jebolan Program Yess (Youth Enterpreneurship And Employment Support Services),” ungkap Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Sri Hastuty Harahap, Minggu (21/1/24).

Ari Yansah merupakan mantan pegawai swasta yang terkena PHK dampak pandemi Covid-19. Musibah tersebut tak membuatnya patah arang. Dirinya banting stir memulai usaha di sektor pertanian dengan budidaya sayuran selada bokor.

“Di bawah binaan BPP (Balai Penyuluh Pertanian) Bojonggenteng dan mengikuti Program YESS, Kang Ari dibekali dengan berbagai ilmu bisnis pertanian dan mendapat bantuan hibah kompetitif untuk pengembangan usahanya pada selada hidroponik dan melon jenis golden honey,” beber Tuty.

Bukan hanya budidaya, lanjut Tuty, Ari turut memaksimalkan usaha taninya dengan bersimbiosis dengan pariwisata dan edukasi tani melalui program wisata petik dan belajar hidroponik di lokasi usahanya.

“Agroeduwisata Tani House Hydrofam baru saja dilaunching kemarin sekaligus panen perdana melon golden honey. Ada wisata edukasi penanaman selada hidroponik kepada sejumlah masyarakat, guru, serta pelajar PAUD dan SMP di sekitar lokasi,” jelasnya.

“Congrats Kang Ari Yansah, semoga bisnis pertaniannya semakin sukses dan mampu menginspirasi kaum milenial lainnya untuk berbisnis dan menciptakan lapangan usaha di sektor pertanian,” pungkas Tuty. (Ade F)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button