Kota Sukabumi

Di Cibeureum, Sampah Berserakan di TPS

Sukabuminow.com || Warga Kelurahan/Kecamatan Ciberem Kota Sukabumi. Mengeluhkan sampah yang berserakan di tempat pembuangan sampah : TPS. Sekitar jalan Kelurahan Cibeureum. Pasalnya sampah berserakan tidak tertata. Sehingga membuat pemandangan menjadi tidak elok.

Keluhan tak hanya datang dari warga. Melainkan juga dari petugas Dinas Lingkunban Hidup : DLH Kota Sukabumi : Tedi Sutedi. Ia mengaku telah mengimbau warga sekitar. Khususnya yang tinggal di ke-Rw-an 08.

“Saya mengimbau warga. Agar saat sampah yang akan dibuang. Dimasukkan dalam kemasan. Bisa dalam karung atau kantong kresek. Supaya sampahnya tidak berceceran,” ucap Tedi kepada Sukabuminow. Selasa (14/5/19).

Baca Juga  :

Pengemasan sampah dalam karung atau kresek. Akan memudahkan petugas. Saat proses pengambilan dan pembersihan. Ia berharap warga membuang sampah tepat pada waktu yang telah ditetapkan.

“Buang sampah itu harus di bawah jam 7 pagi,” ujarnya.

Salah seorang warga : Mulayana Gunawan. Mengaku geram dengan sampah yang berserakan di jalan. Terlebih pada orang-orang yang mengambil sampah botol bekas tanpa dibersihkan kembali ke tampat semula.

“Saya suka kesal sama orang orang yang suka ngambil botol-botol bekas di tempat sampah. Sampah yang sudah di kresek dan diikat. Dibongkar dan diacak-acak nyari bekas botol atau apa. Jadi sampahnya berserakan kemana-mana. Kan kasihan para petugas DLH,” keluhnya.

Senada dikatakan : Deni Ramdani. Yang memberikan masukan agar petugas membawa sapu lidi jika membersihkan tempat sampah.

“Alangkah eloknya juga kalau petugas membawa sapu lidi. Agar sampah yg berceceran bisa disapu bersih,” tutupnya. (Diana NH)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Inline
Inline