Kabupaten SukabumiPariwisataSosial

Corona Melanda, Eksistensi Balawista Tetap Terjaga

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Satuan Tugas Pemandu Keselamatan Wisata Tirta (Satgas PKWT) atau Balawista masih konsisten melakukan pengawasan di sepanjang objek wisata Pantai Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGG).

Koordinator Satgas PKWT, Yanyan Nuryanto, mengatakan, meskipun kawasan wisata di tutup sementara, namun kondisi di lapangan berbeda. Sebab tetap saja selalu ada wisatawan yang datang ke objek wisata pantai di tengah pandemi Covid-19.

“Kami tetap melakukan tugas pengawasan objek wisata pantai. Mekanismenya dilakukan dengan menempatkan anggota secara selektif dan bergiliran di masing-masing pos pelayanan dan pengawasan, mulai dari Cisolok hingga Minajaya,” ungkapnya, Senin (13/4/20).

Ia menegaskan, pihaknya hadir di lapangan untuk memastikan para wisatawan menaati edaran imbauan dari pemerintah tentang social distancing, mencegah, dan meminimalisir adanya kriminalitas.

“Kami selalu berkoordinasi dengan gugus tugas Covid-19 Kabupaten Sukabumi dan Dinas Pariwisata,” bebernya.

Sementraa itu, Kepala Operasional dan SDM Satgas PKWT Kabupaten Sukabumi, Asep Edom, mengatakan, pihaknya juga aktif menyosialisasikan Covid-19 kepada masyarakat dan wisatawan.

“Pengawasan dilakukan mulai pukul 07.00 Wib sampai 17.00 Wib. Sosialisasi pentingnya menjaga diri dari bahaya Covid-19 juga kami lakukan,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close