Kabupaten SukabumiKesehatanPemerintahan

Cegah Penyebaran Covid-19 Akibat Kerumunan, Satgas Kecamatan Palabuhanratu Bubarkan Samenan

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, membubarkan acara kenaikan kelas yang dilaksanakan sekolah Madrasah Dinyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) Miftahul, Kampung/ Desa Jayanti, Rabu (16/6/21).

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 kecataman Palabuhanratu, Ahmad Samsul Bahri mengatakan, pembubaran dilakukan sebagai upaya tindak lanjut atas surat Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi mengenai larangan kegiatan yang bisa berpotensi terhadap kerumunan.

“Di dalam surat edaran poin 1 sudah dinyatakan jelas. Kegiatan yang dilarang itu hajatan dan kenaikan kelas yang ada pengumpulan orang. Ini jelas dilarang,” terang Camat Palabuhanratu itu.

Untuk mencegah kegiatan serupa ke depan, pihaknya telah menginstruksikan jajarannya untuk lebih pro-aktif menyampaikan informasi ke desa dan yayasan pendidikan.

“Sebenarnya sudah ada 2 surat edaran. Dari oleh Dinas Pendidikan dan Kepala Kemenag Kabupaten Sukabumi yang melarang kegiatan kenaikan kelas dengan keramaian,” tegasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close