Kabupaten SukabumiKriminal dan Hukum

Cabuli Anak di Bawah Umur, R Meringkuk di Sel Polisi

Sukabuminow.com || Seorang pemuda berinisial R (23 th), warga Kampung Tegal Datar RT 01/02, Desa Bantarkalong, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, harus merasakan dinginnya jeruji besi setelah mencabuli dan menyetubuhi kekasihnya yang masih berusia 15 tahun.

Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede dalam konferensi pers mengatakan, pelaku mencabuli dan menyetubuhi korban yang masih berstatus pelajar itu sebanyak delapan kali, terhitung sejak 21 Juli 2023 hingga 2 Agustus 2023.

“Mereka sudah dua bulan menjalin hubungan. Pelaku melakukan perbuatan itu di tempat berbeda. Pernah di Jakarta, Cibadak, dan terkahir tanggal 2 Agustus di Kampung Cipatuguran, Palabuhanratu,” terang Maruly di Mapolres Sukabumi.

Modus tersangka melakukan perbuatan bejat tersebut yakni dengan terus menerus merayu korban. Tersangka juga berjanji akan bertanggung jawab dengan perbuatannya itu.

“Ada perubahan yang terjadi pada korban yang diketahui oleh keluarganya. Setelah didalami, akhirnya korban mengaku. Kemudian kasus ini dilaporkan ke Unit PPA Satreskrim Polres Sukabumi,” bebernya.

Atas perbuatannya, tersangka disangkakan Pasal 81 Ayat 2 dan atau Pasal 82 Ayat 1 Undang-Undang RI Nomor 17 tahun 2016, tentang Penetapan Perppu Nomor 1 tahun 2016 tentang Perubahan Kedua, atas Undang-Undang RI Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Dengan ancaman pidana paling lama 15 tahun. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button