AdvertorialKabupaten Sukabumi

Tertibkan APS, Satpol PP Kabupaten Sukabumi Turunkan Puluhan Personel

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Alat Peraga Sosialiasi (APS) tiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi tahun 2020 ditertibkan tim gabungan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Jumat (25/9/20).

Sekretaris Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Bambang Dwi Laksono, mengatakan, kegiatan tersebut merujuk pada surat rekomendasi Nomor : 414/K.Bawaslu-Prov.JB-16/HM.02.001/IX/2020, dari Bawaslu kepada Satpol PP Kabupaten Sukabumi, dan hasil rapat koordinasi yang telah disepakati antara Bawaslu dengan perwakilan atau LO tim sukses masing-masing calon.

“Ini APS bukan APK. Sebab dipasang jauh sebelum adanya pengundian nomor urut Paslon. Hari ini mulai kita tertibkan,” tutur Bambang di ruangannya, Jumat (25/9/20).

Pembersihan APS dilakukan di jalur protokol dari mulai dari Kecamatan Sukalarang hingga Kecamatan Cikembar, kemudian jalur protokol Kecamatan Cicurug hingga Kecamatan Cisaat, jalur protokol Kecamatan Cibadak hingga Kecamatan Warungkiara, jalur protokol Kecamatan Bantargadung, dan batas Provinsi Jawa Barat – Banten di Cibareno Kecamatan Cisolok.

“Kegiatan ini serentak dilaksanakan di 47 kecamatan. Kami menurunkan 48 personel berkolaborasi dengan Panwascam di setiap kecamatan,” terangnya.

“Kami berharap, Timses Paslon masing-masing ikut membantu penertiban dan berkoordinasi dengan Panwascam serta stakeholder yang ada,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close