Kabupaten SukabumiKomunitasPendidikan

Begini Cara Anggota Pramuka Cisolok Sambut Hari Sumpah Pemuda

Sukabuminow.com || Ratusan anggota Pramuka (Praja Muda Karana) di wilayah gugus Pasir Talaga, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, antusias menyambut Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada Minggu (28/10/18) besok.

“Kami gelar Perjusami (Perkemahan Jumat, Sabtu, Minggu) menyambut Sumpah Pemuda. Kegiatan dimulai dari hari Jumat kemarin,” ungkap Mardiansyah, panitia kegiatan, Sabtu (27/10/18).

Baca Juga :

Ia menjelaskan, peserta perkemahan mencapai 400 orang yang berasal dari anggota Pramuka SD (Sekolah Dasar) dan SMP (Sekolah Menengah Pertama) di wilayah gugus Pasir Talaga. Tujuannya yakni untuk mengenalkan peserta kepada hari bersejarah Sumpah Pemuda.

“Untuk lokasi Perjusami kami pilih di Lapangan Kasepuhan Cipta Mulya, Desa Sirnaresmi. Jika tidak ada halangan, besok pagi akan kami gelar Upacara Sumpah Pemuda disini,” tandasnya.

Pantauan di lapangan, tenda warna warni dengan katrol nasi khas orang yang berkemah tampak memenuhi Lapangan Kasepuhan Cipta Mulya. Para anggota Pramuka tersebut tetap antusias meski langit menghitam dan hujan mulai turun mengguyur. (Soetta)

Editor : Andra Permana

Tags

Related Articles

Close