Kabupaten SukabumiPendidikan

Gebyar Bulan Bahasa, Sang Srikandi Dorong Pelajar Kuasai Bahasa Asing

Sukabuminow.com || Reni Marlinawati, Anggota Komisi X DPR RI, mendukung para pelajar di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, khususnya untuk menguasai berbagai bahasa asing.

Itu diungkapkan politisi PPP (Partai Persatuan Pembangunan) tersebut saat menghadiri Gebyar Bulan Bahasa MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) SMP Rumpun Bahasa Komisariat Palabuhanratu di SMPN 3 Palabuhanratu, Sabtu (27/10/18).

“Bahasa Inggris, Arab, dan bahasa lainnya sangat penting karena kedepan perkembangan teknologi semakin maju. Komunikasi juga akan lintas negara dan pasti akan menggunakan bahasa asing,” tuturnya kepada Sukabuminow.

Kendati begitu, lanjut Srikandi yang identik dengan busana warna hijau itu, para pelajar juga wajib melestarikan bahasa daerah agar tidak punah ditelan masa.

“Ada sekitar 740 bahasa dan banyak yang sudah punah. Kegiatan Bulan Bahasa ini harus dijaga dan dibesarkan sehingga akan berdampak pada bahasa daerah yang terlestarikan,” ungkapnya.

Baca Juga :

Gebyar Bulan Bahasa MGMP dinilai sebagai upaya melaksanakan amanat Undang-undang Nomor 24 tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan.

“Anak-anak generasi calon penerus bangsa harus lebih maju dari generasi saat ini. Di pundak mereka, harapan kita tergantung,” imbuhnya.

Pantauan di lokasi, Gebyar Bulan Bahasa MGMP dimeriahkan dengan berbagai perlombaan. Di antaranya story telling, poetry reading, LCC (Lomba Cerdas Cermat, Bahasa Inggris, monolog, kawih, sajak Sunda, dan dongeng Sunda. (Yadi)

Editor : Andra Permana

Tags

Related Articles

Close
Close