Kabupaten SukabumiSosial

Bantuan OPG ACT Sentuh Pasien Isoput

Reporter : Ceppy ST

Sukabuminow.com || Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) kembali mendistribusikan bantuan sosial untuk masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri di tempat isolasi terpusat (Isoput) di Pondok Saung Geulis, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jumat (30/7/21).

Kepala Cabang ACT Kabupaten Sukabumi, Heru Haerudin mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Operasi Pangan Gratis (OPG) selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Kami (ACT Kabupaten Sukabumi) mendistribusikan beras wakaf, air minum wakaf, alat mandi, dan suplemen. Tadi diterima oleh Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi (dr Rika Mutiara Sukanda),” terang Heru kepada Sukabuminow.com.

Heru menyampaikan, di tengah kondisi sulit seperti sekarang ini, aksi solidaritas untuk membantu masyarakat harus semakin dikuatkan.

“ACT terus mengajak kepada semua pihak untuk support saudara-saudara kita yang sangat terdampak pandemi. Amanah dari para dermawan disampaikan kepada saudara kita yang sedang isolasi terpusat,” ujarnya.

Heru berharap, masyarakat dapat bersama-sama membantu sesama bersama ACT dengan berbagai cara. Seperti menyumbangkan atau menyampaikan donasi baik berupa barang-barang kebutuhan pokok, makanan siap saji, obat-obatan, vitamin, maupun suplemen.

“Bisa disampaikan langsung melalui Kantor Cabang ACT Kabupaten Sukabumi atau bisa memberikan donasi langsung melalui rekening Bank Syariah Indonesia 716 4166 958 atas nama Aksi Cepat Tanggap atau bisa menghubungi kami di 0812 9509 3800,” jelasnya.

Ia menegaskan, kegiatan ACT tersebut dilakukan terus menerus secara berkala di Kabupeten Sukabumi. “Bantuan yang diberikan bisa dalam beberapa bentuk seperti pangan, sektor kesehatan, hingga ekonomi khusus pedagang kecil,” ucapnya.

Di tempat sama, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, dr Rika Mutiara Sukanda menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan ACT.

“Terima kasih banyak kepada ACT atas bantuannya untuk tenaga medis dan masyarakat yang sedang isolasi mandiri. Kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama mendukung aksi-aksi kemanusiaan yang ada di ACT,” imbuhnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close