Kabupaten Sukabumi

Bank Sampah Mugi Mandiri Kurang Perhatian Pemkab Sukabumi, DLH : Sudah Kami Perhatikan Sejak Lama

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi, menjawab apa yang disampaikan pengelola Bank Sampah Mugi Mandiri di Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu terkait kurangnye perhatian Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

Sebelumnya, Asep Nasrullah selaku pengelola Bank Sampah Mugi Mandiri, Selasa (14/1/20), menyebut pihaknya kurang mendapatkan perhatian dan dukungan dari Pemkab Sukabumi dalam hal ini DLH, untuk menunjang operasional yang ada.

“Pemda sudah membantu berbagai sarana dan prasarana, mulai dari kendaraan Cator, bangunan bank sampah, bangunan pengomposan, alat pencacah juga sudah kami bantu. kalau masalah ongkos saya gak bisa komentar. Kebetulan Kalpataru dan Pro Klim pengelolaannya ada di bidang lain,” terang Kepala Bidang Pengelolaan Sampah DLH Kabupaten Sukabumi, Denis Eriska kepada Sukabuminow.com. Rabu (15/1/20).

Baca Juga :

Denis menjelaskan, Pemkab Sukabumi tetap konsisten membantu Bank Sampah Mugi Mandiri meski dengan anggaran yang terbatas. Adapun hal lain, menurutnya bisa di sampaikan langsung.

“Masalah anggaran yang mendukung bisa dari mana saja. Yang jelas diarahkan untuk membantu Bank Sampah Mugi Mandiri. Artinya Pemda konsen mendukung keberlanjutan pengembangan bank sampah tersebut,” imbuhnya.

“Prinsipnya, Pemda sudah sangat memperhatikan dan men-support keberadaan Bank Sampah Mugi Mandiri Citepus. Kalau masih ada kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan bank sampah, nanti kita sama-sama benahi secara bertahap. Jadi kalau Pemda dibilang cuek atau tidak ada perhatian, itu tidak benar,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close