AdvertorialKabupaten SukabumiSosial

Bakti TNI Kodim Kabupaten Sukabumi, Bupati Sukabumi Beri Apresiasi

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi menggelar Bakti TNI tahun 2020 di Kecamatan Cimanggu. Pembukaan dilakukan di Lapang Desa Sukamaju, Kecamatan Cimanggu, Selasa (3/3/20), dengan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, bertindak sebagai inspektur upacara.

Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi, Letkol Arm Suyikno, mengatakan, Bakti TNI Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi itu, bertujuan untuk membantu Pemkab Sukabumi dalam membangun sarana dan prasarana di wilayah pedesaan. Selain itu, kegiatan tersebut juga merupakan bukti kepedulian TNI terhadap masyarakat.

“Kami salurkan kepedulian kami kepada masyarakat melalui program Bakti TNI ini. Kami bersinergi dengan Pemkab Sukabumi untuk membantu menyejahterakan masyarakat,” tutur Suyikno.

Di tempat sama, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, menegaskan, peran TNI sangat penting dalam membantu pihaknya menyamaratakan pembangunan di desa-desa. Sebab, program Bakti TNI menyentuh langsung masyarakat serta kembali mengajarkan nilai-nilai gotong royong kepada masyarakat sebagai tradisi dan budaya bangsa Indonesia.

“Selama ini, pembangunan yang dilakukan oleh TNI baik itu melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) atau Bakti TNI, dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Terutama yang tinggal di pedesaan yang sulit terakses. Kami berharap, program Bakti TNI ini dapat terus memberikan kebahagiaan kepada warga Kabupaten Sukabumi melalui pembangunan, baik fisik maupun non fisik,” ujarnya.

Usai upacara pembukaan, Bupati Sukabumi dan jajaran beserta Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi, melakukan peninjauan dengan motor trail ke lokasi kegiatan Bakti TNI yang terletak di dua desa, yakni Desa Sukamaju dan Sukajadi. Adapun bentuk kegiatan Bakti TNI 2020, antara lain pengaspalan jalan, rehabilitasi pengaspalan jalan, pembangunan jembatan, pembangunan Tembok Penahan Tebing (TPT), pembangunan gorong-gorong, dan pembangunan serta rehabilitasi lainnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close