Kabupaten SukabumiPemerintahan

Atasi Masalah Ketenagakerjaan, Pertemuan Tripartit Diharap Beri Solusi

Sukabuminow.com || Kabupaten Sukabumi. Tengah dilanda masalah ketenagakerjaan. Hal itu. Diakui Dadang Budiman. Selaku Kepala Dinas Ketenagakerjaan Dan Transmigrasi.

“Memang ada masalah. Saat berhembus kabar. Perusahaan di Kabupaten Sukabumi. Akan pindah. Ke luar daerah. Masalahnya terdapat perbedaan. Selisih upah. Yang cukup jauh. Dengan daerah lain,” terang Dadang Budiman.

Terkait itu. Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Sukabumi mencari solusi. Salah satunya. Dengan menggelar pertemuan. Lembaga Kerja Sama Tripartit (LKST). Yang terdiri dari serikat pekerja. Pengusaha. Dan pemerintah.

“Pertemuan ini untuk mencari solusi. Berkomunikasi. Konsultasi. Serta mencari pertimbangan. Saran. Dan rekomendasi. Kepada pemerintah. Dan pihak-pihak terkait. Dalam merumuskan kebijakan ketenagakerjaan,” paparnya.

Pertemuan Tripartit. Digelar Kamis (28/3/19). Di salah satu villa. Di Selabinta. Serta dihadiri Marwan Hamami. Selaku Bupati Sukabumi.

“Persoalan ini. Harus secepatnya diatasi,” ujar Marwan.

Pemkab Sukabumi. Akan mengambil peluang. Dan memberikan ruang. Untuk mangajak investor. Agar mau berinvestasi. Di Sukabumi.

“Semoga kebijakan pemerintah. Dan serikat pekerja. Dapat membantu. Mewujudkan harapan. Dan keinginan masyarakat,” pungkasnya. (Rado)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button