AdvertorialKabupaten SukabumiParlemen

Dua Organisasi Buruh Sambangi DPRD Kabupaten Sukabumi, Ini Yang Dibahas

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Puluhan massa yang tergabung dalam aliansi Buruh Sukabumi (Busur) dan Serikat Buruh Mandiri Glostar Indonesia (SBMGI), mendatangi Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi, Rabu (12/8/20).

Kedatangan perwakilan buruh tersebut disambut Ketua komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Hera Iskandar, dan anggota komisi IV lainya, Dadan Hasanudin. Audiensi berlangsung di Ruang Badan Musyawarah (Bamus).

Ketua Busur, D Rustandi, mengatakan, kedatangannya untuk menyampaikan aspirasi terkait Rancangan Undang Undang (RUU) Omnibus Law Cipta Kerja. Pihaknya juga mendorong pemerintahan untuk membuat Peraturan Daerah (Perda) khusus tentang perburuhan.

“Kami menyampaikan tiga tuntutan, yakni kami ingin kebijakan dari Pemkab Sukabumi untuk sama-sama menolak draf RUU Omnibus Law, disahkannya Perda perburuhan, dan Pemkab Sukabumi hadir untuk membantu buruh bongkar muat yang belum mendapatkan pengakuan sebagai pegawai tetap di Aqua, padahal mereka sudah bekerja lama,” terang pria yang juga menjabat Presiden Lembaga Perlindungan Pekerja Republik Indonesia tersebut.

Ia menegaskan, tiga poin itu merupakan tuntutan dengan kategori skala prioritas. Pihaknya juga telah beberapa kali ke Disnakertrans Kabupaten Sukabumi membahas hal itu. Namun belum ada tindaklanjut.

“Makanya kami memohon agar DPRD Kabupaten Sukabumi segera melakukan uji petik terkait hal ini,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close