Kabupaten SukabumiKesehatanSosial

Westafel Portabel Unik di Cisolok

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Wastafel portabel marak digunakan di tempat umum untuk cuci tangan guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Di Desa Pasir Baru, Kecamatan Cisolok, telat di Terminal Cibareno yang merupakan perbatasan Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Lebak, Banten, terdapat wastafel portabel unik. Dimana untuk mengeluarkan air, pengguna hanya tinggal menginjak pedal yang menyerupai pedal gas mobil.

“Wastafel portabel tanpa kran ini dibuat oleh Relawan Inspirasi Rumah Zakat Desa Cisolok. Mereka menginginkan westafel tanpa disentuh untuk menghindari penyebaran Covid-19,” tutur Nanan, relawan pembuat westafel unik tersebut, Senin (20/4/20).

Ia menjelaskan, ide awal pembuatan wastafel portabel steril itu datang dari Rumah Zakat pusat. Nurmansyah, selaku Centre of Excellent Dept Head Rumah Zakat Action, meminta bantuannya untuk membuat westafel portabel unik tersebut.

“Semuanya inisiatif pusat. Saya hanya membuatnya,” terangnya.

“Cara kerjanya sama saja dengan westafel portabel lainnya. Yang berbeda hanya cara mengeluarkan airnya saja. Yang biasa pakai kran, ini tinggal injak pedal dibawah,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close