AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Dua Kecamatan di Kabupaten Sukabumi ‘Disentuh’ TNI

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Bhakti TNI Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi di Kecamatan Cimanggu dan Pabuaran, resmi ditutup dengan menggunakan protokol kesehatan. Penutupan dilakukan di Aula Kantor Kecamatan Cimanggu, serta dihadiri Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, Senin (20/4/20).

“Terima kasih untuk seluruh prajurit Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi yang telah menyelesaikan kegiatan ini. Sehingga masyarakat dapat menikmati hasil pembangunannya,” tutur Marwan.

Bhakti TNI Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi digelar di tiga desa dalam dua kecamatan. Terdapat 22 lokasi pembangunan di tiga desa dan dua kecamatan terkait Bakti TNI Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi tersebut. Pembangunan dipusatkan dalam bentuk fisik.

“Di Desa Sukamaju dan Sukajadi Kecamatan Cimanggu terdapat masing-masing 14 dan 3 titik pembangunan fisik. Sedangkan di Desa Sukajaya, Kecamatan Pabuaran, ada 5 titik,” ungkap Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi, Letkol Arm Suyikno.

Di Desa Sukamaju, para prajurit melakukan pengaspalan jalan sepanjang 1.750 meter dan lebar 2,5 meter, serta rehabilitasi pengaspalan masing-masing sepanjang 800 meter dan lebar 2 meter, 1.500 meter dengan lebar 2,5 meter, dan 600 meter serta lebar 2,5 meter.

“Kami juga membangun 8 unit rumah tidak layak huni (Rutilahu), rabat beton sepanjang 500 meter dan lebar 1 meter, dan tembok penahan tanah (TPT) panjang 80 meter dengan lebar 1 meter,” jelasnya.

Sementara itu, pembangunan fisik di Desa Sukajadi, Kecamatan Cimanggu, meliputi peningkatan pengaspalan (sensit) sepanjang 1.200 meter dengan lebar 2,5 meter, 1.100 meter dengan lebar 3 meter, dan 1.100 meter dengan lebar 3 meter.

Sedangkan pembangunan fisik di Desa Sukajaya, Kecamatan Pabuaran, meliputi pengaspalan jalan sepanjang 3.000 meter dengan lebar 2,5 meter, pengerasan jalan sepanjang 650 meter dan lebar 2 meter, pembangunan jembatan sepanjang 5 meter dan lebar 4 meter, pembangunan TPT sepanjang 50 meter dengan tinggi 2 meter, dan pembangunan satu unit gorong-gorong.

“Semoga semua ini bermanfaat untuk masyarakat. Kami juga berterima kasih kepada Pemda yang telah membantu kami dan atas sinergitas yang terjalin. Sehingga Bhakti TNI 0622/Kabupaten Sukabumi ini berjalan lancar,” pungkas Suyikno.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close