Kabupaten SukabumiKriminal dan Hukum

Waspadai Aksi Kriminal Ditengah Pandemi Corona

Camat Palabuhanratu : Selalu Komunikasi dengan RT/RW

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Camat Palabuhanratu, Ahmad Samsul Bahri, menanggapi kasus penipuan dan pencurian terhadap warga Kampung Rancabungur RT 01/04, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (4/4/20) lalu.

Ia mengaku merasa dirugikan oleh pelaku yang diduga berjumlah dua orang karena telah mencatut namanya kepada tiga orang lanjut usia (Lansia) yang menjadi korban. Modus yang dilakukan pelaku adalah mengiming-imingi korban akan mendapatkan bantuan dari kantong pribadi camat senilai Rp 600 ribu. Namun, kedua pelaku ternyata menggondol perhiasan emas lansia tersebut.

“Untuk langkah antisipasi, saya sudah infokan hal ini kepada seluruh camat. Saya juga turut prihatin atas kejadian ini,” tuturnya, Rabu (8/4/20).

Ia mengaku kesal dengan kejadian itu, pasalnya, selain namanya dicatut, juga masih ada orang yang mencari kesempatan dalam situasi heboh akibat pandemi Covid-19.

“Masyarakat harus tetap hati-hati dan waspada. Selalu bertanya kepada RT atau RW setempat bila ada orang yang tidak dikenal dan mengiming-imingi serta menjanjikan untuk mendapatkan sesuatu,” imbuhnya.

“Masyarakat jangan mudah percaya begitu saja. Lebih baik banyak bertanya kepada aparat setempat,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close