Kabupaten SukabumiKesehatanPendidikanSosial

SMK di Palabuhanratu Produksi Masker Secara Massal

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Badan Kesehatan Dunia (WHO), menganjurkan penggunaan masker oleh seluruh lapisan masyarakat baik yang sakit maupun yang sehat saat keluar rumah. Hal itu direspon oleh Komisariat SMK Wilayah Palabuhanratu yang memproduksi masker untuk dibagikan kepada yang membutuhkan.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Wilayah 1 Palabuhanratu, Andriyana, mengatakan, pihaknya mendapatkan Instruksi dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, melalui cabang Dinas Wilayah V yang meliputi Kota dan Kabupaten Sukabumi, yang mengimbau SMK dengan jurusan tata busana, agar ikut berpartisipasi dalam penanganan dan pencegahan Covid-19. Salah satunya untuk menyediakan APD berupa masker.

“Untuk wilayah Palabuhanratu, kita sepakat untuk mengumpulkan donasi. Ada dua sekolah yang memiliki jurusan tata busana, SMK Yasifa dan SMK Gentra Pasundan, ” ujarnya saat ditemui di ruang produksi SMK Yasifa Tonjong, Palabuhanratu, Rabu (8/4/20).

Ia menegaskan, hasil donasi yang dikumpulkan, dibelikan bahan dril dan didistribusikan ke dua sekolah tersebut yang jadi tempat produksi. Rencananya, kedua sekolah itu akan membuat 3000 masker yang akan didistribusikan ke instansi-instansi, khususnya pusat pelayanan seperti Puskesmas dan masyarakat yang membutuhkan.

“Proses produksi baru kita mulai hari Senin kemarin. In Syaa Allah hari Jumat atau Sabtu sudah bisa didistribusikan untuk tahap yang pertama, Alhamdulillah dari rekan-rekan juga masih mengalir donasi. Kalau memang memungkinkan akan terus di tambah,” imbuhnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close