Kabupaten SukabumiPeristiwa

Warga Terdampak Bencana Pergerakan Tanah Cibadak Sukabumi Bertambah

Sukabuminow.com || Belasan kepala keluarga. Yang terancam bencana pergerakan tanah. Di Kampung Benda RT 05/06. Desa Karang Tengah. Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi. Mulai mengosongkan rumahnya. Minggu (13/10/19).

Tenaga Sosial Kesejahteraan Kecamatan : TKSK Cibadak : Fredy. Mengatakan tak kurang dari 15 KK. Yang rumahnya berada di garis. Pergerakan tanah. Telah mengungsi.

“Sejak tadi malam. Para pengungsi. Meninggalkan rumahnya. Ada yang mengungsi ke rumah kerabatnya. Ke musala. Ada juga yang mencari tempat tinggi,” tutur Fredy. Kepada awak media. Minggu (13/10/19).

Baca Juga :

Fredy menjelaskan. Awalnya pengungsi hanya berjumlah 2 KK. Dengan 11 jiwa. Namun data terbaru menyebutkan. Kini terdapat 15 KK. Yang mengungsi.

“Kami selalu mengimbau warga. Agar tetap waspada. Terutama saat malam. Dan saat hujan turun. Untuk rumah di jalur retakan. Lebih baik tidak ditempati dulu. Demi keselamatan,” imbuhnya.

Sementara itu. Salah satu pengungsi : Yaya (42). Berharap Pemerintah Daerah : Pemda. Segera memikirkan korban. Yang terdampak. Dan menghadirkan solusi. Dari permasalahan tersebut.

“Namanya juga ngungsi. Nyaman gak nyaman. Dibikin nyaman saja. Kami berharap. Pemda bisa memberikan solusi. Secepatnya,” tandasnya. (Ifan)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button