Kabupaten Sukabumi

Warga Dua Desa Geruduk SCG

Sukabuminow.com || Ratusan massa dari Desa Sirnaresmi dan Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (4/12/18), nekat memblokir gerbang masuk karyawan PT SCG (Siam Cement Group).

Yadi Deple (35), warga Desa Sirnaresmi, mengatakan aksi itu merupakan bentuk kekecewaan terhadap sikap diam pihak Semen Jawa atas tuntutan masyarakat dari dua desa tersebut.

“Sederhana saja, kembalikan sarana olahraga milik warga yang telah dibangun gardu listrik atau Semen Jawa,” ungkap Yadi yang juga koordinator aksi tersebut kepada wartawan.

Baca Juga :

“Kami akan seperti setiap hari sampai tuntutan kami atas hak kami dipenuhi. Kami menagih janji PT SCG yang akan kembali memberikan sarana olahraga berupa lapangan sepak bola,” tambahnya.

Pantauan di lapangan, pintu gerbang masuk karyawan saat ini telah dibuka setelah pihak kepolisian dari Polresta Sukabumi melakukan koordinasi dengan koordinator massa.

“Sekarang sudah dibuka. Kami tidak melarang aksi, asal tertib,” terang Kompol Sulaeman, Kabag Ops Polresta Sukabumi. (Rama)

Editor : Andra Permana

Tags

Related Articles

Close
Close