Kabupaten Sukabumi

Gelar Aksi di KPU Kabupaten Sukabumi, GMNI Sampaikan Ini

Sukabuminow.com || Belasan aktifis mahasiswa dari GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia) Kabupaten Sukabumi, Selasa (4/12/18) siang, mendatangi Kantor KPU (Komisi Pemilihan Umum) Daerah Kabupaten Sukabumi, di Jalan Raya Siliwangi No 92, Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Mereka menggelar aksi dan menyampaikan aspirasi serta menyoroti kinerja KPUD Kabupaten Sukabumi yang dinilai gagal.

“Banyak temuan yang kita dapat. Salah satunya penempatan APK (Alat Peraga Kampanye)  yang tidak sesuai dengan aturan,” ungkap Abdullah Masyudin, Ketua GMNI Kabupaten Sukabumi sekaligus koordinator aksi.

Baca Juga :

Selain itu, mereka menganggap KPU kabupaten Sukabumi periode 2018-2023 tidak proporsional dalam menjalankan tugasnya. Termasuk jajaran pengurus Kabupaten Sukabumi dianggap telah melanggar sumpah janji jabatan sewaktu dilantik serta dinilai tidak cermat dalam membuat suatu keputusan.

“Perundang-undangan tentang kepemiluan yakni UU No 7 tahun 2017 tentang pemilu juga diabaikan. Harapan kami KPUD Kabupaten Sukabumi lebih berkualitas dan berintegritas,” tandasnya.

Ferry Gustaman, Ketua KPUD Kabupaten Sukabumi. Foto : Sukabuminow

Di tempat sama, Ferry Gustaman, Ketua KPUD Kabupaten Sukabumi, memberikan penjelasan terkait temuan yang dimaksud peserta aksi. Ferry menegaskan jika pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada peserta pemilu agar cermat memasang APK sehingga tidak menimbulkan pelanggaran.

“Kami sangat berterima kasih atas apa yang di sampaikan oleh rekan mahasiswa terkait dugaan pelanggaran,” ucap Ferry.

“Yang menilai pelanggaran atau bukan itu sebetulnya Bawaslu. Rekomendasi dari Bawaslu itu yang menjadi dasar bagi kami untuk melakukan tindakan terhadap pelanggaran,” sambungnya. (R Tanjung)

Editor : Andra Permana

Tags

Related Articles

Close