Kabupaten SukabumiPendidikan

Wabup Sukabumi Buka Albacadabra

Sukabuminow.com || Di Aula Pondok Pesantren Al-Bayan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, hari ini, Senin (29/10/18), ribuan pelajar tingkat atas menyambut dengan sukacita kegiatan tahunan Al-Bayan Competition As Development of Achievement An Big Revolution for All (Albacadabra) 2018.

“Kami (Pemkab Sukabumi) sangat mengapresiasi kegiatan ini. Al-Bayan telah berperan besar dalam membangun bidang pendidikan,” turur Adjo Sardjono, Wakil Bupati Sukabumi usai membuka kegiatan yang berlangsung 29 Oktober hingga 3 November 2018 tersebut.

Baca Juga :

Adjo mengatakan, nilai rata-rata lama sekolah masyarakat Kabupaten Sukabumi masih di angka 6,7 atau hanya sampai tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama).

“Banyak yang hanya sampai SMP kemudian masuk Al-Bayan. Itu sama dengan menempuh pendidikan di tingkat SMA. Banyak juga yang berprestasi disini,” bebernya.

Albacadabra diikuti 1.317 pelajar dari berbagai sekolah di Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta. Penghayatan ilmiah, literasi dalam berbahasa, dan mendorong generasi milennial Indonesia untuk menuangkan berbagai karya positif, inovatif, bermanfaat, dan berkualitas, menjadi menu dalam kompetisi itu. (Bimbim)

Editor : Andra Permana

Tags

Related Articles

Close