Kabupaten Sukabumi

Video Viral Oknum Aparat Desa Geruduk Guru di Cicantayan, Sendi : Sudah Islah

Reporter : Bimbim

Sukabuminow.com || Kasus oknum aparat Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, yang menggeruduk guru SMPN 1 Cijalingan, berakhir islah. Proses islah dilakukan melalui musyawarah di Hotel Augusta Cikukulu, serta difasilitasi Camat Cicantayan Sendi Apriadi, didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cicantayan.

“Kami mengajak semua pihak duduk bersama dan menyamakan persepsi, sehingga tidak terjadi permasalahan yang berlarut-larut. Kita semua sudah mendengarkan penjelasan dan klarifikasi dari masing-masing pihak. Alhamdulillah, semuanya berakhir islah,” terang Sendi.

Ia menjelaskan, permasalahan tersebut sebenarnya telah diselesaikan saat itu juga. Bahkan islah telah dilakukan kedua belah pihak saat itu juga.

“Islah saat itu dihadiri pihak kepolisian dan TNI. Semuanya sudah klarifikasi. Karena persoalan itu kembali menghangat, hari ini kami kembali memfasilitasi semua pihak untuk kembali islah,” bebernya.

“Pertemuan saat ini, untuk mempertegas dan menjaga kondusifitas. Semoga setelah islah ini keadaan bisa kembali kondusif dan tidak terjadi hal yang berkelanjutan,” timpal Kepala SMPN 1 Cicantayan, Akbar Badar, di tempat yang sama.

Sementara itu, Kepala Desa Cijalingan, Didin Jamaludin, melontarkan permohonan maaf atas kejadian tersebut. Ia berharap, masalah tersebut tidak sampai berlarut-larut.

“Semoga kita semua dapat mengambil hikmah dari kejadian ini. Tetap jaga kekeluargaan dan persaudaraan,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button