AdvertorialKabupaten SukabumiParlemenPemerintahan

Usulkan Dua Raperda Ini, Bupati Sukabumi Sebut Tanggapan Positif Dewan

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Pemerintah Kabupaten Sukabumi telah menyampaikan nota penjelasan mengenai Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Penyertaan Modal Daerah kepada PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk, dan Raperda tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2016 tentang Perusahaan Daerah Aneka Tambang dan Energi kepada DPRD Kabupaten Sukabumi.

Kedua Raperda tersebut kembali dibahas dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi dengan agenda mendengarkan Pandangan Umum Fraksi-Fraksi, Selasa (5/10/21).

“Penyertaan BJB itu untuk menguatkan kepemilikan saham pemerintah dimana dampaknya banyak dan sangat positif. Terutama ketika saham yang kita miliki ini bisa mempengaruhi kebijakan di RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham),” terang Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, usai rapat paripurna.

Ia menjelaskan, kedua Raperda tersebut mendapat tanggapan positif dari DPRD Kabupaten Sukabumi. Sebab penyertaan modal memiliki dampak positif pada penambahan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kita tunggu saja selanjutnya. Karena ini masih dibahas. Yang jelas, penyertaan modal ini akan membawa perubahan dalam mengelola Perumda,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close