AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Kokoh, Jembatan Linggamanik Diresmikan Bupati Sukabumi

Reporter : Bimbim

Sukabuminow.com || Desa Nangerang, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi memiliki sebuah jembatan bernama Linggamanik. Jembatan tersebut sempat menjadi perbincangan warga karena kondisinya yang sangat tidak pantas disebut jembatan.

Waktu berlalu, Jembatan Linggamanik kini telah ‘disulap’ menjadi sebuah jembatan permanen nan kokoh oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

“Jembatan Linggamanik menghubungkan Kecamatan Jampang Tengah dan Purabaya. Sangat vital fungsinya. Dulu kondisinya mengkhawatirkan. Tapi setelah diprogramkan, kemudian dibangun, dan seperti inilah hasilnya. Ini baru disebut jembatan,” tutur Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, usai meresmikan Jembatan Linggamanik, Rabu (12/2/20).

PENAMPAKAN Jembatan Linggamanik kini. Foto : Ist

Kondisi Jembatan Linggamanik sendiri sempat menjadi buah bibir. Lantaran kondisinya yang menyeramkan. Betapa tidak, jembatan penghubung 2 kecamatan itu hanya beralaskan kayu yang sudah mulai rapuh dan berlubang. Sehingga siapapun yang menyebranginya apalagi mengendarai kendaraan, akan terpacu adrenalinnya.

“Jembatan Linggamanik sangat berpotensi meningkatkan perekonomian warga sekitar. Akan terjadi pula percepatan penanganan kesehatan hingga pendidikan,” ujarnya.

“Mari bersama kita jaga dan pelihara jembatan ini. Jangan dikotori apalagi dirusak. Semoga Jembatan Linggamanik ini membawa dampak positif yang besar bagi masyarakat sekitar,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close