AdvertorialKabupaten SukabumiParlemenPendidikan

Usep Wawan : SDN Bantargebang Masuk Skala Prioritas

Sukabuminow.com || Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Usep Wawan, mengaku prihatin dengan kondisi yang dialami pelajar SDN Bantargebang di Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi, yang belajar di tenda.

“Komisi IV merasa prihatin dengan hal ini. Akan tetapi keprihatinan ini tentunya harus sejajar dengan anggaran yang ada di pemerintah. Kamipun beberapa kali ini mencoba untuk ada perhatian lebih, dan Alhamdulillah mungkin satu kelas yang baru di tempat yang baru akan dibangun,” terang Usep, Rabu (1/11/23).

Baca Juga :

Ketua Fraksi Partai Gerindra itu menegaskan, menjawab persoalan di SDN Bantargebang telah masuk dalam skala prioritas. Namun dirinya mendapatkan informasi bahwa tanah di sekitar area sekolah tersebut labil yang membuat rehab menjadi tidak mungkin. Sehingga membangun ruang kelas baru dinilai akan menjadi solusi.

“Ruang kelas baru mungkin akan dibangun di belakang bangunan yang sekarang,” ujarnya.

Usep berharap, rpembangunan RKB akan terealisasi pada 2024 mendatang. Hal itu menjadi usulan utama Komisi IV. Terlebih merupakan sekolah binaan di Dapil I.

“Total kelas yang rusak itu ada tiga. Mudah-mudahan anggarannya ada. Sehingga bisa terealisasi pada 2024,” pungkasnya. (Edo)

Editor : Mulya H

Berita Terkait

Back to top button