AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahanPertanian

Tingkatkan Kualitas Pertanian, Pemkab Sukabumi Canangkan Kostra Tani

Reporter : Rado/Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Pemerintah Kabupaten Sukabumi mulai mengimplementasikan program Kementerian Pertanian RI, Gerakan Komando Strategi Pembangunan Pertanian (Kostra Tani). Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, melakukan pencanangan gerakan tersebut di depan ratusan penyuluh pertanian. Di Aula Setda Kabupaten Sukabumi. Rabu (15/1/20).

“Sektor pariwisata dan pertanian di Kabupaten Sukabumi memang menjadi prioritas utama dalam membangun kemajuan daerah. Kami sangat antusias dengan gerakan Komando Strategi Pembangunan Pertanian ini,” terang Marwan dalam sambutan.

Baca Juga :

Dalam kesempatan itu, Marwan menandatangani naskah Deklarasi Komando Strategis Pembangunan Pertanian Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi.

“Program ini harus sukses. Apalagi semua penyuluh hadir saat ini. Sektor pertanian Kabupaten Sukabumi harus terus maju,” ujarnya.

Di tempat sama, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Sudrajat, mengatakan Kostra Tani merupakan program Kementan RI yang bertujuan untuk meningkatkan produksi pertanian dan kesejahteraan para petani. Hingga ke pelosok daerah.

“Kostra Tani ini hingga ke tingkat kecamatan. Camat menjadi komandannya. Tingkat daerah, pak bupati yang menjadi penanggung jawab, dan tingkat regional, pak gubernur yang menjadi penanggung jawab,” bebernya.

“Program ini mengharuskan semua pihak bergerak. Serta memastikan pertanian di setiap wilayah berjalan sesuai dengan perencanaan. Sehingga hasilnya memuaskan,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close