Kabupaten SukabumiSosial

Tiga Jompo Tempati Rutilahu, Relawan Bergerak Cepat Membantu

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Satu unit rumah yang dapat dikatakan tidak layak huni di Kampung Badak Putih RT 04/09, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi dihuni oleh tiga orang jompo. Banyak pihak mengaku khawatir dan miris dengan kondisi ketiganya.

Ketiganya yakni Yati (102 th), Atmi (80 th) dan Ani (60 th). Informasi kondisi ketiga lansia tersebut sampai juga ke telinga para relawan. Hingga tergerak hatinya untuk membantu.

“Alhamdulillah sudah ada bantuan Sembako dari relawan. Tadi juga ada bantuan material untuk perbaikan atap rumah,” ujar ketua RT 04, Lili, Selasa (12/5/20).

Lili menjelaskan, pihak kelurahan dan kecamatan serta tim kesehatan juga telah menunjukkan kepeduliannya dengan menyambangi kediaman ketiga lansia tersebut.

“Kesehatan mereka juga sudah diperiksa,” terangnya.

Sementara itu, ketua Relawan Palabuhanratu Bersatu Peduli Covid-19, Andriana, pihaknya telah merencanakan perbaikan atap rumah tersebut.

“Sangat memprihatinkan ya. Kalau hujan, lantai rumahnya pasti banjir karena atap bocor. Kami tergerak dan ingin mengajak yang lainnya untuk ikut membantu,” ujarnya.

“Semoga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat untuk Ibu Yati dan kedua keluarganya. Saya juga berharap, keluarga ini juga menjadi penerima manfaat dari berbagai bantuan pemerintah,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close