Kabupaten SukabumiPeristiwa

Terseret Ombak di Pantai Cisolok, Lima Wisatawan Jakarta Hampir Tinggal Nama

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Liburan akhir pekan di Pantai Sunset, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, akan menjadi hal yang tidak akan pernah dilupakan lima pelancong dari Jakarta. Pasalnya, di pantai itu mereka hampir meregang nyawa, Minggu (8/3/20).

Anggota Satgas Pemandu Keselamatan Wisatawan Tirta Kabupaten Sukabumi, Andri Wijaya, mengatakan, kelima wisatawan itu di antaranya Halif Fajri (24 th), Adit (22 th), Yadi (21 th), Kartina (30 th), dan Dedi (24 th). Kelimanya datang menggunakan sepeda motor.

“Mereka terseret ombak hingga sejauh 15 meter ke tengah dari bibir pantai,” tutur Andri.

Ia menjelaskan, kejadian bermula saat kelimanya asik menikmati deburan ombak. Diduga terlalu asik dan tak menggubris imbauan Satgas PKWT Kabupaten Sukabumi, kelimanya hampir kehilangan masa hidupnya.

“Awalnya hanya satu orang yang terseret ombak ke tengah. Saya langsung lari membawa alat untuk menyelematkan korban. Tiba-tiba rekannya yang empat orang ikut berlari, niatnya mau membantu. Malah ikut terseret juga akhirnya,” ujar kepada Sukabuminow.com, Minggu (8/3/20).

“Saya sudah berulang kali memberikan imbauan dan arahan. Tapi tidak digubris. Dan terjadi seperti ini. Alhamdulillah masih bisa diselamatkan,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close