AdvertorialKabupaten SukabumiParlemen

Terkait Bencana Alam, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Minta Pemda Siaga

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Intensitas hujan tinggi di Kabupaten Sulabumi pada Minggu (16/2/20) kemarin, memicu bencana tanah longsor dan banjir di beberapa titik di Kabupaten Sukabumi. Hal itu mengundang keprihatinan banyak pihak, termasuk Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara.

“Saya sudah meminta kepada Pemerintah Daerah agar siaga bencana. Karena curah hujan cukup tinggi sedang melanda Kabupaten sukabumi,” tutur Yudha, saat ditemui usai Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi, Senin (17/2/20).

Yudha mengaku, menyaksikan sendiri bencana yang terjadi 2 wilayah, yakni Kecamatan Nyalindung dan Cidolog. “Kemarin saya melewati Nyalindung dan Cidolog. Saya melihat langsung pergeseran tanah dan banjir di wilayah tersebut. Butuh penanganan segera,” bebernya.

Hal itu, lanjut Yudha, telah disampaikan kepada DPRD Provinsi Jawa Barat. Agar segera dilakukan perbaikan secepat mungkin. Dirinya berharap, dapat direalisasikan tahun ini juga.

“Semoga tahun ini bisa segera dilakukan rehab. Sekaligus juga dicari jalan keluarnya. Sebab memang wilayah tersebut rawan bencana,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana II E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close