AdvertorialKabupaten SukabumiParlemen

Raperda Kepemudaan Diperlukan Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara : Pembahasannya Harus Hati-hati

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || DPRD Kabupaten Sukabumi mengapresiasi jawaban Bupati Sukabumi, Marwan Hamami terhadap pandangan umum Fraksi atas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Kepemudaan. Jawaban tersebut disampaikan Marwan Hamami dalam Rapat Paripurna, Senin (17/2/20).

“Kami sudah membentuk Panitia Khusus (Pansus) dari Komisi IV yang sesuai dengan mitra kerja dinas terkait untuk membahas Raperda Kepemudaan ini. Jawaban pak bupati atas pandangan fraksi sangat positif. Dan itu akan kami bahas lebih lanjut melalui rapat-rapat pansus mengenai kepemudaan,” terang Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, kepada awak media usai Rapat Paripurna.

Yudha menegaskan, pihaknya berharap Raperda tersebut dapat diputuskan secepat mungkin. Sebagai bentuk dukungan kepada para pemuda di Kabupaten Sukabumi. Sehingga para generasi penerus bangsa tersebut memiliki landasan hukum yang jelas.

“Salah satu poin dari Raperda ini adalah mendukung kepemudaan yang ada di Kabupaten Sukabumi,” bebernya.

Ia menjamin, Pansus yang dibentuk akan bekerja maksimal membahas Raperda Kepemudaan. Sedangkan terkait jadwal lanjutan Rapat Paripurna mengenai bahasan Raperda Kepemudaan, Yudha mengaku. Menyerahkan hal itu kepada Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kabupaten Sukabumi.

“Saya rasa lebih cepat lebih baik. Saya meyakini kinerja Pansus ini. Sudah terlihat positif sejak awal. Tapi kita harus hati-hati juga. Jangan sampai nanti ada Perda keluar malah memberatkan bagi pemuda. Perlu adanya pemikiran-pemikiran yang sangat cerdas dan khusus. Apabila nanti diperlukan, akan ada tim ahli dari universitas-universitas yang ada di Indonesia ini untuk memberikan masukan-masukan,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana II E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close