AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Terima Pendampingan Program PPSP, Pemkab Sukabumi Siap Launching Komitmen

Sukabuminow.com || Kabupaten Sukabumi menjadi satu dari empat daerah di Jawa Barat yang mendapat pendampingan dalam implementasi Strategi Sanitasi Kabupaten (SSK) program Percepatan Pembangunan Sanitasi Pemukiman (PPSP).

Atas dasar itu dalam dua tahun ke depan, Pemkab Sukabumi akan mendapatkan pendampingan. Tahun pertama atau tahun ini, merupakan tahap awal atau perencanaan.

“Tahun pertama pendampingan ini kita sudah mendapatkan pemetaan, termasuk sudah coaching clinic kesatu. Tinggal kita tindaklanjuti,” terang Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, dalam Rakor Dukungan Pemda Implementasi SSK Program PPSP di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Jumat (16/6/23).

Pemetaan itu, kata Ade, harus ditindaklanjuti untuk penyempurnaan di lapangan. “Kita sudah ODF, terus akses sanitasi juga relatif paling baik. Namun, ada juga beberapa yang harus kita selesaikan,” bebernya.

Ade menjelaskan, akhir Juni ini Pemkab Sukabumi akan menerima coaching clinic. Menurut rencana, akan ada semacam launching dan komitmen kepala daerah.

“Output di tahap awal ini memang komitmen kepala daerah. Maka dari itu kita harus menyiapkannya,” pungkasnya. (Ridwan HMS)

Editor : Ceppy ST

Berita Terkait

Back to top button