Kabupaten SukabumiPariwisata

Tempat Wisata Ditutup Sementara, Ini Kata Kapolres Sukabumi

Reporter : Asdut

Sukabuminow.com || Pasca penutupan sementara kawasan wisata di Kabupaten Sukabumi oleh Pemkab Sukabumi melalui surat instruksi bupati, Kapolres Sukabumi, AKBP Lukman Syarif bersama Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi, Letkol Arm Suyikno, lebih intens memantau titik penyekatan.

Ia menyebut, alasan penutupan sementara kawasan wisata di Kabupaten Sukabumi tersebut karena mayoritas pengunjung tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Berdasarkan hasil evaluasi Satgas Penanganan Covid-19, baik pelaku usaha maupun wisatawan banyak yang tidak tertib protokol kesehatan. Sehingga pak bupati (Marwan Hamami) meminta kami dan Satgas untuk melakukan penutupan kawasan wisata,” terang Lukman di Pos Gunungbutak, Palabuhanratu, Minggu (16/5/21).

Adapun kawasan wisata yang ditutup mencakup Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGG) yang berarti seluruh pantai di Kabupaten Sukabumi dan kawasan lainnya.

“Kalau kita tidak bendung, wisatawan yang datang ke Kabupaten Sukabumi bisa puluhan ribu kemarin masuk. Tapi kita kembalikan lagi mereka ke daerah asal, karena kalau sudah berkumpul kita susah meminta saudara saudara kita untuk keluar. Makanya lebih baik mencegah daripada terlambat,” jelasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close