Kabupaten Sukabumi

Tekan Angka Pelanggaran Perda, Satpol PP Gencarkan Sosialisasi

Reporter : Mulya H

Sukabuminow.com || Pemerintah Kabupaten Sukabumi gencar melakukan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) yang mengandung sanksi kepada masyarakat. Hal itu dilakukan agar masyarakat terhindar dari hukuman karena telah melakukan pelanggaran-pelanggaran hukum tanpa disadari.

Kepala Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Acep Saefudin melalui Kepala Bidang Penegakkan Perda (Gakperda), Yusep Wahyu Kodara, mengatakan, pihaknya telah melakukan sosialisasi tersebut kepada masyarakat di beberapa wilayah Kabupaten Sukabumi.

“Kami tidak mau masyarakat berurusan dengan hukum akibat ketidaktahuan telah melanggar sebuah aturan. Makanya sosialisasi kami gencarkan,” tutur Yusep usai melakukan Sosialisasi Perda yang mengandung sanksi di Kecamatan Cisaat. Senin (30/12/19).

Baca Juga :

Ia menegaskan, pihaknya bersama unsur lainnya, baik sesama organisasi perangkat daerah maupun instansi samping seperti TNI/Polri maupun KNPI dan tokoh masyarakat, terus berupaya memberikan pemahaman kepada masyarakat. Terkait tata cara pelaksanaan Gakperda yang mengandung sanksi di Kabupaten Sukabumi.

“Kami ingin menciptakan sinergitas dalam Gakperda dan terjalin harmonisasi aparatur dengan masyarakat dan pemangku kepentingan,” ujarnya.

“Kami bukan ingin menangkap masyarakat yang melakukan pelanggaran akibat ketidaktahuan. Tapi, kami ingin masyarakat tahu, bahwa ada beberapa peraturan yang jelas sanksinya jika dilanggar,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close