Kabupaten SukabumiKomunitas

Tedi Setiadi : Satria Menampung dan Mengawal Aspirasi Masyarakat

Sukabuminow.com || Kondisi Kabupaten Sukabumi saat ini masih membutuhkan peningkatan dan perbaikan di berbagai sektor. Hal ini disampaikan Tedi Setiadi Ketua Satria (Satuan Relawan Indonesia Raya) Kabupaten Sukabumi saat Redaksi Sukabuminow.com berkunjung ke rumahnya, di kawasan Angkrong, Parungkuda, awal Oktober lalu.

Kunjungan ke rumah tokoh-tokoh Sukabumi adalah program bulanan Redaksi Sukabuminow.com media online jaman now. Program ini untuk mendekatkan Sukabuminow.com dengan para tokoh sekaligus menyalurkan aspirasi masyarakat.

Sebagai tokoh yang pertama dikunjungi Sukabuminow.com, Caleg No.1 dari Partai Gerindra untuk Dapil II ini menegaskan pentingnya perhatian pemerintah daerah pada pemberdayaan UMKM dan pertanian.

Perbaikan dan peningkatan sektor-sektor tersebut, lanjut tokoh muda ini, tidak terlepas dari kualitas pelayanan aparatur kepada masyarakat. Makin tinggi mutu pelayanan, makin cepat tercapai kemajuan sektor-sektor tersebut.  

“Kemajuan sudah ada, tapi tetap memerlukan peningkatan untuk mewujudkan tingkat kemajuan yang ideal di berbagai sektor dan bidang. Saya tegaskan, kuncinya pada pelayanan aparat kepada masyarakat,” kata Tedi.

Pelayanan yang baik harus diiringi dengan percepatan perputaran roda ekonomi masyarakat, khususnya kelompok pelaku UMKM dan pelaku usaha di sektor pertanian. 

Pemda, kata Tedi, harus memberikan perhatian yang serius pada kedua sektor ini karena menyangkut hajat hidup mayoritas warga Kabupaten Sukabumi.  

“Masyarakat dan pemda harus menjadikan UMKM dan pertanian sebagai sektor andalan untuk memajukan perekonomian daerah dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya. 

Sebagai ormas yang banyak memusatkan pergerakannya pada kegiatan sosial dan pemberdayaan, Satria siap dan sanggup ambil bagian membantu pemerintah daerah untuk membangun di segala bidang. 

Selama ini, Satria selalu berupaya untuk dapat seiring dan sejalan dengan masyarakat dan pemerintah daerah agar memberikan manfaat langsung kepada khalayak dalam rangka memberdayakan warga yang kurang mampu. 

Dalam kurun waktu satu tahun belakangan, Satria Kabupaten Sukabumi telah melaksanakan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan. 

Jenis kegiatan yang dilaksanakan antara lain pemberian santunan kepada anak yatim, kaum duafa, dan kaum jompo. Juga pengobatan gratis dan rehabilitasi rumah tidak layak huni. 

“Pada awal tahun ini, kami menggelar kegiatan sosial besar-besaran bersama komunitas sopir angkot Oakley. Sambutan masyarakat pada kegiatan ini sangat luar biasa. Jumlah hadirinnya mencapai puluhan ribu orang. Kami bersyukur atas pencapaian tersebut dan kami dapat membantu orang yang memerlukan uluran tangan,” ujar politikus yang juga pengusaha sukses ini. 

“Kader-kader Satria tidak akan lelah menampung aspirasi dari masyarakat terkait kebutuhan-kebutuhan nyata masyarakat yang harus dibantu. Jajaran Satria juga selalu siap menyalurkan aspirasi masyarakat kepada instansi terkait dan melakukan pengawalan untuk realisasinya,” sambungnya. (Cepi)

Editor : Mulya

Tags

Related Articles

Close
Close