Kabupaten SukabumiKomunitas

Peduli Palu, SRB Lakukan Ini

Sukabuminow.com II Penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami Palu, Sigi, dan Donggala di Sulawesi Tengah kembali dilakukan salah satu komunitas di Sukabumi. Kali ini giliran SRB (Sukabumi Rock Bersatu) yang beraksi di Jalan Pelabuhan II Cibodas, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Minggu (14/10/18).

“Kami hanya menjadi penyampai amanah saja. Sebab, kepedulian masyarakat umum lainnya lebih berperan. Kami kumpulkan dananya dan akan kami salurkan kepada saudara-saudara kita di Palu,” tutur Ucok, Ketua SRB, Senin (15/10/18).

Melalui kegiatan itu, Ucok melanjutkan, pihaknya juga memperlihatkan kepada masyarakat bahwa aliran musik rock n roll yang digelutinya tidak berefek negatif. Penampilan yang garang tidak menghilangkan kepedulian dan kewajiban mereka dalam menolong sesama.

“Ada 35 orang musisi rock yang terlibat. Kami jadi bisa menjaga tali silaturahmi antar musisi. Terimakasih kepada para pengguna jalan yang telah menyisihkan rezekinya. Akan kami salurkan secepatnya,” tegasnya.

Indra Santika (32), salah satu peserta aksi, mengapresiasi kegiatan sosial tersebut. Terlebih, berkumpulnya para musisi rock membuatnya dapat berbagi pengalaman.

“Ini kegiatan langka. Saya bangga bisa ikut terlibat. Kalau bisa, kegiatan ini diagendakan rutin jadi kita bisa terus bersilaturahmi,” harapnya.

Kegiatan tersebut berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp5.206.700. Penyaluran bantuan dilakukan melalui rekening resmi Pundi Amal untuk Palu dan Donggala. (Yadi)

Editor : Andra Permana

Related Articles

Close
Close