AdvertorialKabupaten SukabumiParlemenPendidikan

Sylvie Gustiana Derin : Selamat Hardiknas 2020!

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2020, diperingati dalam nuansa kelabu pandemi Covid-19 alias Virus Corona. Namun, semangat untuk memajukan dunia pendidikan tidak boleh berkurang.

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Komisi IV, Sylvie Gustiana Derin, mengharapkan Hardiknas menjadi momen bagi pemerintah daerah beserta unsur terkait untuk terus memperjuangkan dunia pendidikan bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Kita harus tetap semangat. Sebab ujung tombak keberhasilan dan kemajuan tidak akan lepas dari kualitas pendidikan. Selamat Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2020,” ungkap Sylvie melalui aplikasi WhatsApp, Sabtu (2/5/20).

Ia menegaskan, Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi melalui Dinas Pendidikan, mesti berinovasi untuk meningkatkan mutu pendidikan. Sebab saat ini, para pelajar hanya belajar di rumah untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Ini tantangan Dinas Pendidikan untuk penguatan mental dan mutu peserta didik. Yang pasti, harus ada pelibatan keluarga dan masyarakat dalam mendukung pembelajaran saat ini. Keluarga terus memberikan pendampingan dan pemahaman kepada anaknya yang belajar di rumah, khususnya mengenai bahaya Covid-19 ini,” tegasnya.

Politisi muda nan cantik Partai Golkar ini, juga mengajak seluruh elemen terkait, mulai dari Pemda hingga masyarakat untuk, mengonsentrasikan segenap potensi pendidikan nasional yang menitikberatkan pada pembangunan sumber daya manusia yang dilandasi karakter yang kuat.

“Karakter kuat akan membuat generasi penerus bangsa akan mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin berkembang,” pungkasnya.

Editor : Mulya H || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close