Komunitas

Surfing Competition Bupati Cup 2018 Sukses, Bupati : Segera Lakukan Penataan Pantai Cimaja

Sukabuminow.com II Marwan Hamami, Bupati Sukabumi, Jawa Barat, mengharapkan secepatnya adan pembangunan dan penataan di area surfing Pantai Cimaja, Desa Cimaja, Kecamatan Cikakak. Itu di ungkapkan dalam penutupan event Surfing Competition Bupati Cup 2018, Minggu (18/11/18).

“Penataan yang akan dilakukan harus sesuai keinginan komunitas surfing. Karena mereka lebih tahu terkait bagaimana nyamannya tempat ini,” ungkapnya usai penutupan Surfing Competition Bupati Cup 2018 di Pantai Cimaja, Minggu (18/11/18).

Hasil input komunitas surfing terkait rencana pembangunan, lanjutnya, akan menjadi bahan yang di sodorkan kepada Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi. Sehingga di harapkan tahun depan akan segera ada realisasi penataan dan pembangunan area surfing Pantai Cimaja tersebut.

“Roh tempat ini adalah surfing. Sehingga penataannya harus lebih memanjakan para peselancar untuk betah berlama-lama di sini. Kita harap akan semakin banyak peselancar internasional yang datang ke sini,” paparnya.

Baca Juga :

Namun, permasalahan yang dihadapi saat ini adalah lahan di depan lokasi surfing diketahui milik perorangan dan tidak akan dijual.

“Saya dengar pemilik lahan akan membuat kawasan wisata juga. Tapi kita harap, dibangun apapun nantinya roh tempat ini sebagai tempat surfing tidk hilang,” harapnya.

Surfing Competition Bupati Cup 2018 diikuti oleh 101 peselancar dari berbagai daerah. Selain Kabupaten Sukabumi selaku tuan rumah, para peselancar juga datang dari Bali, Bogor, Bandung, Jakarta, dan Pangandaran.

“Kami lombakan tiga kelas. Di antaranya Under 16, Open, dan Soul Surf. Ini juga sebagai ajang untuk memilih bibit unggul surfing dari Jawa Barat untuk ikut event nasional nanti,” terang Dede Suryana, panitia penyelenggara.

Dede, yang juga peselancar dengan banyak gelar itu, menambahkan kegiatan berlangsung meriah sejak Sabtu (17/11/18) kemarin. Antusiasme peserta tampak saat melihat deburan ombak yang memanjakan hasrat para surfer tersebut.

“Apalagi Pantai Cimaja ini masuk dalam kawasan Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark. Kami harap, akan ada event lebih besar dengan banyak peserta di sini,” tandasnya. (Yadi)

Editor : Andra Permana

Tags

Related Articles

Close
Close