Komunitas

Aksi Paguris di Jembatan Bagbagan Sukabumi

Sukabuminow.com || Komunitas Paguris (Pencinta Alam Gunung Rimba dan Sungai) kembali beraksi di Jembatan Kuning Bagbagan.

Kali ini, komunitas yang di pimpin Soetha Paqih tersebut, melakukan kegiatan sosial bersih-bersih jembatan bersejarah tersebut, Senin (19/11/18).

“Kali ini hanya kami (Paguris). Sekalian menguji adrenalin menyisir jembatan ini,” tutur Soetha Paqih kepada Sukabuminow, Senin (19/11/18) malam.

Soetha Paqih (kaos merah), bahu membahu dengan tim membersihkan Jembatan Kuning Babagan dilengkapi peralatan safety. Foto : Sukabuminow

Ia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kelanjutan dari aksi bersih-bersih di tempat yang sama Jumat (16/11/18) lalu. Selain sampah, sasarannya kali ini adalah membersihkan jembatan sepanjang 50 meter dan lebar tiga meter itu dari tanaman liar.

Baca Juga  :

“Masih banyak sampah yang belum tersentuh kegiatan hari Jumat lalu. Khususnya di area Jembatan Kuning. Tadi kami bersihkan dengan tanaman-tanaman liarnya,” paparnya.

Soetha menegaskan, aksi tersebut bukan sekedar peduli kebersihan semata. Melainkan juga upaya melindungi nilai sejarah yang dimiliki jembatan yang dibangun kolonial Belanda pada tahun 1923 dibawah perintah Ratu Wilhelmina.

“Kurang nyaman dilihat karena banyak tanaman liar. Sekarang sudah enak, hanya tinggal merawatnya saja. Semoga kedepan, jembatan ini bisa dijadikan destinasi wisata,” harapnya. (Diya)

Editor : Andra Permana

Tags

Related Articles

Close
Close