BisnisKabupaten SukabumiUncategorized

Sulap Limbah Jadi Bata, Warga : Terimakasih PT GWP

Sukabuminow.com || Komitmen tinggi terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat ditunjukkan PT GWP (Gunung Walat Perkasa).

Perusahaan yang berlokasi di Kampung Benda, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, itu mempekerjakan lebih dari 90 persen warga sekitar.

“Ini bentuk kepedulian kami kepada warga yang tinggal di lingkungan perusahaan. Kami berdayakan warga sekitar untuk menambah kesejahteraan mereka,” ungkap Iyus Yusmeini, perwakilan manajemen perusahaan, Sabtu (27/10/18).

Ia mengatakan, pihaknya ingin warga ikut merasakan kehadiran perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan pasir kuarsa tersebut.

“Kami juga berdayakan masyarakat untuk mengelola limbah lumpur pasir kuarsa. Semuanya dilakukan oleh masyarakat dibawah bimbingan kami. Setiap tanggal 27 kami berikan bantuan tunai kepada seratus keluarga sekalian bersilaturahmi,” paparnya.

Baca Juga :

Usep, salah satu warga sekitar, mengaku merasakan manfaat yang diberikan oleh perusahaan. Ia berharap, kegiatan seperti itu dapat berjalan selamanya. Sehingga, kesejahteraan masyarakat sekitar perusahaan dapat meningkat.

“Limbah lumpur pasir kuarsa kami olah menjadi batu bata. Itu jadi salah satu sumber kehidupan kami saat ini,” pungkasnya. (R Tanjung)

Editor : Andra Permana

Tags

Related Articles

Close
Close