AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Sukses, Angka Partisipasi Masyarakat Pilkades Serentak Meningkat

Sukabuminow.com || Peningkatan signifikan terjadi pada partisipasi masyarakat dalam perhelatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak siklus II gelombang I tahun 2022 di Kabupaten Sukabumi. Berdasarkan data yang ada, persentasenya menembus angka 81,6 persen.

Angka tersebut jauh meningkat dibandingkan tahun 2019 lalu. Saat itu, angka partisipasi hanya mencapai 69 persen saja.

“Ini menggambarkan antusiasme masyarakat dalam mencoblos Pilkades sangat tinggi. Alhamdulillah ada kenaikan partisipasi masyarakat hingga 11,4 persen,” tutur Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, saat meninjau secara langsung hasil real count Pilkades serentak secara daring, Minggu, (8/5/22).

Selain itu, Marwan juga mengapresiasi perhelatan Pilkades serentak yang berjalan kondusif. Sehingga pelaksanaan pesta demokrasi tingkat desa ini berjalan lancar.

“Kami telah meninjau secara langsung. Semuanya berjalan lancar dan tidak ada hambatan. Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sukabumi, Gun Gun Gunardi menambahkan, sejumlah desa telah mengumumkan para pemenangnya. Sehingga pelantikan hanya tinggal menunggu waktu.

“Setelah suara direkap, pemenangnya langsung diumumkan. Tahap selanjutnya tinggal menunggu waktu pelantikan yang direncanakan tanggal 20 Mei mendatang,” terangnya. (Ridwan HMS)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button