AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahanPertanian

Stand Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi Diserbu Calon Petani Milenial

Sukabuminow.com || Ibarat gula yang diserbu semut, itulah yang terjadi pada stand Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, di Sukabumi Expo 2023 dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sukabumi (HJKS) Ke-153.

Pantauan Sukabuminow.com, para pengunjung dari ragam latar belakang tertarik dengan display atau pajangan hasil pertanian yang disuguhkan. Selain itu, berbagai pertanyaan juga muncul yang dijawab oleh staf Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Herliawati.

“Banyak yang nanya Dinas Pertanian itu apa dan bagaimana. Yang dipajang apa saja dan banyak lagi. Kebanyakan pelajar SD yang antusias dengan hasil pertanian yang kami pajang,” tuturnya, Kamis (14/9/23).

Lia menjelaskan, dirinya juga menjelaskan tentang para petani muda atau kerap disapa petani milenial. Ia mencoba memberikan pemahaman kepada para pelajar SD yang berkunjung agar mau bertani dan bangga menjadi petani.

“Kita mengajak mereka untuk tidak malu bertani. Tadi banyak juga yang bercita-cita jadi petani katanya. Pertanyaannya bagus-bagus, kami juga menjelaskannya semangat tentunya,” tandasnya. (Ade F)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button