Kabupaten SukabumiPeristiwa

Soal Tumpahan Batu Bara, KLHK Turun Tangan

Sukabuminow.com II Tumpahan batu bara di Pantai Cipatuguran. Kelurahan/Kecamatan Palabuhanatu. Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Baru diketahui oleh pejabat Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan : KLHK RI.

Hal itu diungkapkan. Oleh  fungsional Pengendali Dampak Lingkungan KLHK : Arum Prajanti. Usai melakukan verifikasi lapangan. Terkiat informasi tumpahan batu bara. DI Pantai Cipatuguran. Jumat (17/5/19).

“Kami dapat informasi ini baru. Makanya datang ke sini utuk verifikasi lapangan. Memang sudah telat sekali karena sudah lama,” ujar Arum.

Baca Juga :

Ombak Pantai Cipatuguran cukup besar. Engan arus kuat dan pasang surut yang cepat. Hal itu menurutnya. Aka membuat baru bara lebih cepat terbawa ke darat.

“Saya sempat kaget. Kejadiannya sudah 2 minggu soalnya. Itu pasti sudah jauh. Kondisinya kemungkinan berbeda. Antara awal tumpah dengan yang sekarang,” jelasnya.

Arum mengaku. Pihaknya tidak membawa alat laboratorium. Karena telah mendapat informasi dari Dinas Lingkungan Hidup : DLH Jawa Barat. Sehingga pihaknya akan menunggu hasil pemeriksaan sampel oleh DLH Jabar. Yang nantinya akan didiskusikan kembai.

“Jika ada informasi yang menggangu lingkungan hidup. Sebenarnya ada penegakan hukum bagian pengaduan. Bisa langsung lapor ke situ. Supaya bisa segera cepat ditindak lanjuti. Dan tidak terlalu lama seperti ini. Ini kan sudah dua minggu baru kami baru turun,” pungkasnya. (Yadi)

Editor : Andra Permana II E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Inline
Inline