InternasionalOlahraga

Arung Jeram Sukabumi Berjaya di Aussie, Anita :Terima Kasih Pak Bupati!

Sukabuminow.com II Olahraga arung jeram Indonesia. Kembali menuai prestasi. Tim arung jeram Puteri U-23 asal Cikidang Kabupaten Sukabumi. berhasil meraih medali emas dan perak. Dalam Kejuraan Arung Jeram dunia : World Rafting Championship 2019 Australia. Kamis (16/5/19).

Medali emas. Diraih dari nomor head to head. Sedangkan perak diraih dari nomor sprint. Di Tully River. Queensland Australia. Tim arung jeram Puteri U-23 asal Cikidang. Diperkuat tujuh punggawa. Di antaranya : Selawati Solihin. Andara Rizma. Lista Natasya Peniawat. Nita Karlina. Siwi Widiastuti. Siti Nurranti. dan Dhika Aulia Qotrunnada.

PERTEMUAN dengan Bupati Sukabumi. Sesaat sebelum keberangkatan. Foto : Dok. Dinas Budpora

“Perjuangan mereka sangat luar biasa. Mampu meraih medali di negeri orang. Emas dan perak lagi,” tutur Kasie Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkab Sukabumi : Anita Larasati. Melalui aplikasi WhatsApp. Kamis (16/6/19).

Baca Juga :

Lebih jauh. Anita menyebut keberangkatan tim. Sempat bermasalah. Itu lantaran dana yang dimiliki masih kurang. Wajah lesu anak asuhnya tersebut. Tampak lesu dan layu. Saat diajak menghadap Bupati Sukabumi : Marwan Hamami. Sebelum keberangkatan.

“Waktu itu. Pak Bupati memberikan wejangan. Kemudian masuk ke kamar. Dan keluar dengan membawa uang dollar. Nilainya melebihi yang diharapkan. Waktu itu anak-anak bersorak penuh semangat,” paparnya.

Jumat (17/5/19). Tim arung jeram Puteri Indonesia . Akan bertanding pada nomor Slalom. Kemudian pada Minggu (19/5/19). Mereka akan bertanding pada nomor Down River Race.

“Saat itu pak bupati berpesan. Untuk menjaga semangat merah putih. Dan panji kebesaran Kabupaten Sukabumi. Kita doakan saja. Mereka dapat meraih prestasi lagi,” pungkasnya. (Bimbim)

Editor : Andra Permana II E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Inline
Inline