AdvertorialKabupaten SukabumiParlemenPertanian

Soal Distribusi Alsintan, Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi Apresiasi Dinas Pertanian

Reporter : Ade Firmansyah

Sukabuminow.com || Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi, Imas Karlinah, mengapresiasi kinerja Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi yang serius mendukung percepatan olah tanah pertanian.

Kepada Sukabuminow.com, Anggota Fraksi Partai Golkar itu mengatakan, distribusi Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) yang dilakukan Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, menjadi bukti nyata dukungan kepada para petani.

“Para petani memang sangat membutuhkan Alsintan. Apalagi sekarang ini musim kemarau basah, yang Alhamdulillah masih ada hujan. Sehingga petani bisa mengoptimalkan pengolahan lahan pertanian untuk segera ditanami nantinya,” tutur Imas melalui pesan WhatsApp, Jumat (28/8/20).

Ia menegaskan, sektor pertanian menjadi hal yang digaungkan oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi, sehingga wajar jika hal itu didukung dengan Alsintan yang memadai.

“Potensi pertanian kita memang sangat bagus. Tapi sekali lagi, tanpa Alsintan yang memadai semua itu akan percuma. Saya berharap, kedepannya Pemkab Sukabumi akan kembali mendistribusikan Alsintan yang lebih banyak lagi untuk mendukung para petani,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi kembali mendistribusikan alat dan mesin pertanian kepada puluhan kelompok tani. Pendistribusian dilakukan di Gedung Dinas Pertanian, Desa Karangpapak, Kamis (27/8/20).

“Hari ini kami mendistribusikan 9 unit raktor roda empat, 20 unit kultivator, 20 unit hand traktor roda dua, dan 45 unit hand sprayer,” terang Kepala Seksie Pupuk, Pestisida, dan Alsintan Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Eris Firmansyah.

Ia mengatakan, Alsintan tersebut berasal dari Kementerian Pertanian RI tahun anggaran 2020. Bulan Agustus 2020, menjadi yang kedua kalinya bagi Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi mendistribusikan Alsintan kepada kelompok tani.

“Sebelumnya ada 43 unit hand traktor roda dua yang diperjuangkan Anggota DPR RI dari Komisi IV Fraksi PKS, Pak Slamet,” jelas Eris.

“Semoga Alsintan yang telah didistribusikan ini bisa bermanfaat untuk para petani melakukan percepatan olah tanah dan tanam,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close