Kabupaten SukabumiPendidikan

SMK Bhayangkara Tawarkan Banyak Program, Tertarik?

Sukabuminow.com || SMK Bhayangkara di Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, menyediakan kuota 80 calon siswa atau dua rombel dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022/2023. Hal itu diungkapkan penggagas sekaligus pendiri SMK Bhayangkara, Briptu Akka Mahpudin.

Akka mengatakan, untuk masuk SMK Bhayangkara dalam PPDB tidak diperlukan syarat khusus. Mengingat SMK Bhayangkara sama seperti sekolah reguler yang lainnya. Namun bedanya, SMK Bhayangkara memiliki program beasiswa unggulan.

“Kami memiliki jalur beasiswa antara lain yatim piatu, keluarga kurang mampu, prestasi akademisi, prestasi non akademisi, putra/i purnawirawan TNI/Polri, putra/i nelayan, putra/i wartawan/media, dan putra/i tenaga pendidik/guru honorer,” tutur personel Provos Sipropam Polres Sukabumi itu, Rabu (25/5/22).

Sementara untuk program studi atau mata pelajaran, SMK Bhayangkara memiliki program khusus antara lain Digital Class, Bisnis Class, Taruna Class, Rohani Class, Pelajar Bermartabat, Pembinaan dan Pelatihan Bagi yang Berminat Mendaftar Menjadi Anggota Polri, dan Multimedia.

“Jurusan yang ada di SMK Bhayangkara sudah menyesuaikan dengan tuntutan zaman dan potensi wilayah di Kabupaten Sukabumi. Kita punya jurusan agribisnis pengolahan hasil perikanan dan pertanian juga. Ditambah pembekalan pembentukan mental dan karakter serta kedisiplinan yang dikemas dalam mata pelajaran kebhayangkaraan,” ujarnya.

Sejauh ini, lulusan SMK Bhayangkara telah mencapai dua angkatan. Para alumni dapat berkuliah di manapun sesuai keinginan. Namun jika tidak melanjutkan ke jenjang tersebut, para alumni sudah dibekali dengan kemampuan kewirausahaan dan bisa membuat produk yang diproduksi sendiri. Sehingga melahirkan pelaku usaha mikro yang membantu program pemerintah ke depannya dengan mandiri dalam ekonomi.

“Kami berharap, SMK Bhayangkara menjadi wadah para generasi penerus bangsa yang mampu bersaing dengan tuntutan zaman ke depannya. Serta menjadi wadah yang layak secara sarana dan prasarana sebagai sekolah unggulan khususnya di Kabupaten Sukabumi,” jelasnya.

Bagi yang berminat melanjutkan sekolah ke SMK Bhayangkara, bisa mendaftar secara langsung maupun secara online melalui link pendaftaran https://forms.gle/1cRPbS9XDvhnsgeb8.

“Pendaftaran gelombang pertama dibuka mulai 1 hingga 31 Maret. Sedangkan gelombang kedua mulai 1 April hingga 30 Juni 2022. Pelaksanaannya setiap hari Senin sampai Sabtu pukul 8 pagi hingga 2 siang,” tutupnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button