Kabupaten SukabumiKriminal dan Hukum

Sempat Meresahkan, Jambret di Palabuhanratu Diciduk

Sukabuminow.com || Polres Sukabumi menangkap komplotan jambret yang kerap beraksi di Kecamatan Simpenan, dan Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.

Wakapolres Sukabumi, Kompol Bimo R Moernanda mengatakan, pihaknya menciduk empat orang dalam kasus yang meresahkan masyarakat itu. Penangkapan dilakukan bersamaan dengan pelaksanaan Operasi Libas Lodaya 2022.

“Empat pelaku kita tangkap, satu lagi masih kita kejar. Mereka satu komplotan yang beraksi di Cibuntu Simpenan, dan depan pom bensin Bagbagan. Modusnya mereka biasa saling tukar pasangan saat menjambret,” ungkap Bimo dalam konferensi pers di Mapolres Sukabumi, Kamis (26/5/22).

Menurut pengakuan para tersangka, aksi penjambretan sudah 15 kali dilakukannya. Mereka mencari korban yang tengah lengah saat di jalan raya. Adapun motif ekonomi, menjadi latar belakang para jambret tersebut melakukan aksinya.

“Ada pelaku yang sempat diamuk warga, tapi berhasil dievakuasi anggota. Mereka terancam penjara 9 tahun,” pungkasnya.

Operasi Libas Lodaya 2022 dilakukan serentak se-Jawa Barat. Target operasi di antaranya pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, pencurian kendaraan bermotor, dan geng motor. (Edo)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button