Kabupaten SukabumiKriminal dan Hukum

Setelah Diperiksa, Polisi Pulangkan Ratusan Pelajar

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || 101 pelajar nakal ditambah 2 orang lainnya yang diamankan petugas kepolisian dari Polsek Palabuhanratu, dikembalikan kepada orang tuanya masing-masing, Sabtu (29/2/20) malam.

Wakapolsek Palabuhanratu, AKP Mangapul Simangunsong, mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak sekolah SMK dan SMP asal para pelajar tersebut. Pengembalian kepada orang tua diwakili guru dari masing-masing sekolah.

“Sudah kita pulangkan. Semoga ada efek jera dan hal seperti ini tidak terjadi lagi,” tutur Mangapul kepada awak media.

Kejadian tersebut membuat banyak pihak prihatin. Terlebih para pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS). Andryana, selaku Ketua MKKS Wilayah 1 Palabuhanratu, mengatakan, kasus seperti itu merupakan kekhawatiran terbesar dari setiap sekolah saat ini. Kejadian tawuran pelajar, terjadi hampir setiap pekan di Kabupaten Sukabumi. Sebelumnya, wilayah Cibadak meninggalkan duka mendalam setelah kepergian untuk selamanya pelajar MAN 1 Sukabumi.

“Sebetulnya di Kabupaten Sukabumi sudah terbentuk Satgas Penanggulangan Tawuran dan Kenakalan Pelajar (PTKP). Hanya saja belum maksimal. Saya berharap, Satgas ini dapat perhatian lebih dari pemerintah. Mereka bergerak ke setiap sekolah untuk mencari data pelajar yang pernah ikut tawuran. Berdasarkan data itu, Satgas PTKP memantau dan membina mereka,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close